Bahan PA: MENJADI TERANG DI KELUARGA (2 Timotius 2:20-26)


SEBAGAI seorang anak dalam keluarga, kita seringkali dianggap terlalu kecil untuk melakukan hal-hal yang besar. Akan tetapi disaat yang sama kita dianggap tidak pantas melakukan hal kecil karena sudah dewasa. Hal ini membuat banyak pemuda bingung dalam memberi peran pada keluarganya. Pada bulan keluarga saat ini, kita akan belajar bagaimana peran pemuda dalam membangun kepercayaan dalam keluarganya. 

  1. Menurut anda skala 1-10 (1 terendah, 10 tertinggi), seberapa jauh anda dikenal oleh keluarga anda? Beri alasan!
  2. Baca 2 Timotius 2:20-26
  3. Paulus mengilustrasikan hidup di hadapan Allah seperti perabot dalam rumah yang besar untuk maksud mulia dan kurang mulia(ay.20). menurut anda apa maksud pekerjaan yang mulia tersebut(ay.21)?
  4. Bagaimana seseorang dapat dipercaya menjadi “perabot yang mulia” tersebut (ay.21,22)? Jelaskan!
  5. Pada sebuah keluarga, menurut anda, apa yang membuat seseorang dipercaya melakukan suatu hal yang besar atau penting? Ceritakan pengalaman anda!
  6. Mengapa Paulus meminta menghindari persoalan yang dicari-cari, bodoh dan tidak layak(ay.23)? Berikan contoh pertengkaran yang tidak bodoh dan tidak layak dalam keluarga anda!
  7. Membangun relasi dan saling menolong sangat penting dalam persekutuan, begitu juga dalam keluarga. Apa yang Paulus nasihatkan dalam menghadapi orang yang suka melawan (ay.24-26)?
  8. Apa yang anda pelajari dari firman Tuhan hari ini tentang menjadi terang di keluarga anda? Bagaimana membangun kepercayaan dalam keluarga anda? Buat komitmen!

PA Pemuda L7JPO_05102017

Bahan dan Pedoman Pemimpin (PA_Menjadi Terang di Keluarga)

Iklan

Tentang daling7jpo

Persekutuan pemuda Lingkungan VII Jemaat GMIT Pniel Oebobo. Tempat untuk bertemu sebagai saudara dalam belajar bertumbuh makin seperti Kristus Tuhan kita serta berkarya menjadi garam dan terang dimana kita berada.
Pos ini dipublikasikan di Bahan PA dan tag , , , . Tandai permalink.

Form Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s