VIA DOLOROSA ( 1 Petrus 2:18-25)


BANYAK orang Kristen selalu mengejar hidup yang lebih baik, lebih bahagia, dan selalu berusaha sedemikian rupa bagaimana hidup ini tidak mengalami penderitaan. Namun Bagaimana dengan Jalan yang ditunjukan Yesus supaya kita mengikuti-NYA yang justru menempuh jalan penderitaan Via Dolorosa (jalan salib). Pada PA hari ini kita akan belajar bagaimana Penderitaan Yesus menjadi teladan Bagi Orang percaya.

  1. Hal apa yang paling sulit saat berjalan menjadi pengikut Tuhan Yesus? Ceritakan!
  2. Baca : 1 Petrus 2:18-25
  3. Apa nasihat petrus mengenai sikap hamba-hamba kepada tuannya?
  4. Pada bahasa Yunani, kata “tunduk” (hupotasso) diterjemahkan juga dengan “taat” sedangkan kata “ketakutan” (phobos) arti lainnya adalah “rasa hormat”. Menurut anda, apa kesulitannya ketika sikap ini ditunjukan ketika menghadapi tuan yang bengis/kejam?
  5. Apa dasar yang membuat orang percaya dapat bertahan dari penderitaan yang tidak harus ia tanggung atau karena melakukan kebaikan? (ay.19-20)?
  6. Apa panggilan kita untuk mengikuti jejak-Nya (ay.21) ?
  7. Apa saja teladan Yesus yang dapat kita pelajari (ay.21-24a)? apa dampak penderitaan Yesus teesebut bagi kehidupan kita (ay.24b-25)?
  8. Bagaimana teladan Yesus memberi dampak bagi orang percaya?(Band. 1 Petrus 4:16; 2 Korintus 12:9; 2 Korintus 1:3-5; Ibrani 5:8)
  9. Lihat kembali nomor 1. Dari berbagai kesulitan (penderitaan)  mengikuti Tuhan Yesus tersebut, bagaimana anda sebagai orang percaya  dapat menghadapinya? sharingkan dan beri masukan bagi teman lain, juga berbagai tantangan dalam mengikuti Yesus!

 

PApemudaL7(03032016)

 

Tentang yc7jpo

Persekutuan pemuda Lingkungan VII Jemaat GMIT Pniel Oebobo. Tempat untuk bertemu sebagai saudara dalam belajar bertumbuh makin seperti Kristus Tuhan kita serta berkarya menjadi garam dan terang dimana kita berada.
Pos ini dipublikasikan di Bahan PA dan tag , , . Tandai permalink.

Form Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s