BAHAN PA : MENJUAL YANG TAK TERNILAI (Mat 26:14-16; Yoh 12:1-7)


KEMATIAN Yesus tidak terlepas dari peran Yudas Iskariot. Yudas merupakan murid Yesus yang selalu mendapat julukan pengkhianat. Yudas membiarkan keinginannya menghancurkan kehormatan sebagai seorang rasul. Pada PA di saat minggu sengsara ini kita belajar dari kesalahan Yudas agar kita lebih mengutamakan Yesus di dalam segala hal.

  1. Pernahkan anda dikhianati? Bagaimana perasaan anda?
  2. Baca Matius 26:14-16; Yohanes 12:1-7
  3. Apa yang anda tahu tentang Yudas Iskariot? Apa yang dilakukannya (Mat 26:14-16)?
  4. Yudas sebenarnya dipercaya sebagai bendahara/pemegang kas diantara 12 murid Yesus. Bagaimana Yudas menjalankan kepercayaan tersebut (Yoh 12:4-6)?
  5. Yudas membiarkan cinta uang menumbuhkan kejahatan (1 Tim 6:10a). Berapa nilai yang didapat Yudas dengan menyerahkan Yesus? Menurut anda apakah Yesus pantas dihargai seperti itu? Jelaskan! (band. Kel 21:32)
  6. Menurut anda, mengapa Yudas tidak bertumbuh/berubah menjadi lebih baik padahal diajar langsung oleh Yesus? Diskusikan!
  7. Banyak orang “menjual” Yesus untuk memuaskan keinginannya. Apa yang menjadi godaan terbesar anda yang dapat membuat anda menjauh dari Yesus? Diskusikan untuk mencari solusinya dan doakan agar anda dapat lebih mengutamakan Yesus.

 PAPemudaRayon7 (26 Maret 2015)

Tentang yc7jpo

Persekutuan pemuda Lingkungan VII Jemaat GMIT Pniel Oebobo. Tempat untuk bertemu sebagai saudara dalam belajar bertumbuh makin seperti Kristus Tuhan kita serta berkarya menjadi garam dan terang dimana kita berada.
Pos ini dipublikasikan di Bahan PA dan tag , , , . Tandai permalink.

Form Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s